Manfaat Daun Kelor Untuk Stroke

Manfaat Daun Kelor Untuk Stroke

Pengobatan secara alami adalah salah satu alternatif pada pasien stroke untuk mendukung pengobatan dari dokter. Salah satu yang bisa dipilih yakni dengan pengobatan daun kelor. Dilansir dari laman artikel merdeka.com Mei tahun 2019, Organisasi kesehatan dunia yakni WHO (World Health Organization) menjadikan kelor sebagai rekomendasi untuk sumber makanan dalam memenuhi kebutuhan gizi pada balita yang ada di negara-negara miskin.

Hasil penelitian juga menunjukkan jika  bagian daun, batang, serta biji kelor memiliki kandungan berupa sejumlah senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti halnya dengan  vitamin A, vitamin C, quercetin, serta chlorogenic acid. Baca juga: Manfaat Klorofil Untuk Stroke

Dari sini mungkin banyak yang bertanya mengenai manfaat kelor untuk stroke? Berikut beberapa penjelasan singkat mengenai kelor dan stroke.

Manfaat Kelor untuk Kesehatan 

Ada beberapa manfaat kelor bagi kesehatan diantaranya adalah mencegah penyakit kanker, mencegah penyakit diabetes tipe 2, mencegah penyakit jantung, mengurangi peningkatan kolesterol dan juga menurunkan risiko stroke. Kelor sendiri juga bermanfaat sebagai salah satu cara dalam mengatasi nyeri haid serta melindungi tubuh daripada paparan racun arsenik.

Cara Mengolah Kelor Sendiri Menjadi Teh


  • Petik daun kelor segar dan masih muda. Letaknya biasanya ada di dekat bagian pucuk serta memiliki warna hijau muda
  • Rendam daun kelor pada air bersih dengan tujuan untuk membersihkan kotoran-kotoran menempel
  • Setelah dicuci bersih, Anda bisa mengeringkan daun kelor. Letakkan pada nampan, lalu letakkan di udara terbuka. Sebisa mungkin agar Anda tidak meletakkan di bawah paparan sinar matahari secara langsung. Paparan dari sinar matahari secara  langsung dapat menjadikan kandungan gizi daun kelor berkurang.
  • Jika daun kelor telah kering sempurna, tumbuk maupun blender sampai jadi bubuk halus
  • Simpan bubuk daun kelor ke dalam wadah khusus serta letakkan pada tempat yang sejuk. Tujuan adalah menghilangkan enzim oksidatif yang mana bisa membuat daun kelor bubuk tidak bisa disimpan dalam jangka waktu lama
  • Jika Anda ingin membuat teh, maka bisa ambil 1 atau 2 sendok makan dari bubuk daun kelor. Setelah itu seduh menggunakan air panas. Tambahkan madu apabila Anda ingin rasa yang lebih manis lagi
  • Konsumsi teh dengan segera setelah Anda menyeduhnya.


Nah di atas ada adalah beberapa penjelasan mengenai kelor dan stroke serta cara yang bisa digunakan untuk membuat teh sendiri dari daun kelor. Sebelum Anda mengonsumsi untuk merasakan manfaat kelor untuk stroke sangat dianjurkan untuk konsultasi ke dokter apakah kondisi Anda bisa mengonsumsi atau sebaliknya. Sebab kondisi dari masing-masing orang berbeda.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Kelor Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel